tim openparliament.id

Open Parliament merupakan inisiatif global untuk mendorong transparansi, partisipasi, akuntabilitas, dan inovasi parlemen melalui sebuah kolaborasi berkelanjutan bersama masyarakat sipil.

13 + 2 =

Ada saran atau pertanyaan? Silakan sampaikan pada kolom di atas dan/atau sarana lain yang kami sediakan.

AHMAD HANAFI

AHMAD HANAFI

Penanggungjawab

Ahmad Hanafi bergabung di IPC pada tahun 2007, atau setahun setelah IPC didirikan. Hanafi terlibat di berbagai advokasi undang-undang. Antara lain, UU MD3, UU  Migas, UU Aparatur Sipil Negara. Alumni Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga aktif sebagai fasilitator dan trainer di sejumlah LSM dan Badan Publik Pemerintah Hanafi juga berhasil membangun kemitraan bersama DPR RI periode 2014-2019 untuk mengembangkan Open Parliament.

Arbain

Arbain

Peneliti

Arbain, peminat issu-issu keterbukaan informasi publik, bergabung di IPC sejak tahun 2010. Tulisan, kegiatan, dan bukunya dapat dilihat di arbaien.wordpress.com atau di web arbain-foi.com (email: arbain@ipc.or.id)

Arif Adiputro

Arif Adiputro

Peneliti

Arif bergabung di IPC, sejak tahun 2018,  sebagai Program Manager Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Sengketa Informasi (SIMSI) Komisi Informasi Pusat RI. Sebelumnya, Arif merupakan pegiat PATTIRO Semarang, yang mendampingi ragam komunitas dan Pemerintah Kota Semarang.

Muhammad Ichsan

Muhammad Ichsan

Peneliti

Muhammad Ichsan, bergabung di Indonesian Parliamentary Center, pada September 2019, pada Divisi Data dan Informasi. Alumni Fakultas Hukum Universitas Andalas Sumatera Barat ini sebelumnya terlibat dalam sejumlah advokasi pada isu lingkungan hidup.

M. Mukhlisin

M. Mukhlisin

Web & Data Designer

Sejak 2010 bersama IPC mengembangkan web kebebasaninformasi.org sebuah media yang didedikasikan untuk mendorong keterbukaan informasi publik. Web openparliament.id ini yang didesain oleh Mukhlisin ini ditujukan untuk isu keterbukaan pada institusi parlemen.

Sigit Alfian

Sigit Alfian

Data Analyst

Pria lulusan Ilmu Politik, Universitas Brawijaya Malang. Pada tahun 2021 Sigit bergabung menjadi bagian dari divisi Data Analyst, IPC (Indonesian Parliamentary Center). Sebelumnya telah berpengalaman dengan Data Analyst pada penelitian-penelitian sosial politik pada Pilkada dan Pemilu.

Get in touch

Email: admin@ipc.or.id

Telp/Fax: (+6221) 8353626

Jl. Tebet Utara III D , Nomor 12 A, Jakarta Selatan 12829